;) ternyata dari 'smartnet' saja, cukup utk menggaji orang2 hebat.
2008/1/25 Saudale <saudale@cbn.
>
>
>
>
>
>
> Gua mau coba ngebantu jelasin Cisco punya service, karena dulu gaji gua
> datengnya lewat Service ini :). Jadi gua berutang ngejelasin.
>
> Cisco itu punya 3 jenis services :
>
> a. Technical Service, yg paling dasar
> b. Advanced Service, yg timnya Himawan
> c. Advisory Service, service yg di awang2 menurut gua.
>
> TS, itu adalah service basicnya Cisco, yg supportnya itu dihanddle sama
> Cisco TAC, yg engineernya itu kita kenal dengan TAC engineer.
> Mereka ini hanya kerja untuk SOLVE operational problem, jadi kalau ada
> issue di operating network baru mereka coba bantu. Bukan masalah design
> ataupun minta IOS yg stabil.
> Service ini dijual ama Cisco dalam 2 bentuk yaitu SmartNet dan Cisco
> Shared Support Program atau disingkat CSSP.
>
> SmartNet ini adalah Direct Contract between Cisco dengan Customer walau
> dibeli lewat partner.
>
> Sehingga nantinya setelah dibeli, CUSTOMER bisa OPEN TAC case, download
> software, ganti barang yg RUSAK krn operasional, atau minta update
> software krn bug.
>
> CSSP ini adalah Contract between Cisco dengan Gold-Silver Partner, untuk
> perangkat2 yg dijual oleh Partner2 tersebut.
> Kenapa dibilang shared, krn Partner Engineer punya kewajiban untuk
> melakukan initial troubleshooting terlebih dahulu sebelum dibantu oleh
> Cisco TAC. Jadi kedua belah pihak punya tanggung jawab.
> Deliverablesnya antara CSSP dan Smartnet itu SAMA hanya yang ENTITLED itu
> beda. Kalau SmartNet itu bisa langsung customer, kalau CSSP itu partner
> walaupun servicenya partner itu eventually goes to customer.
>
> Jadi kalau teman2 yang udah beli Cisco SmartNet, temen2 punya HAK untuk
> punya LOGIN CCO yang lebih powerful dari Guest ACCESS doang :)
> Kalau belum dapet loginnya, minta ke partner tempat beli SmartNetnya untuk
> bikinin.
>
> Kenapa seringnya GOLD partner suka Nakal tidak menjelaskan SmartNet ke
> customer ? Krn by nature, SmartNet itu adalah Direct atr Cisco dan
> Customer. Partner tidak dapet kebagian shared dari sini.
> Beda dengan CSSP yang dimana Gold partner bisa mendapat shared dari sini.
> Kalau kita jadi Gold partnerd what would you do to make more money?
> Karena itu, CSSP hanya bisa untuk Gold / Silver krn mereka punya obligasi
> untuk punya CCIE yang banyak biar bisa dibagi kerjaannya para TAC
> engineer.
>
> Dari internal back end sendiri, uang2 dari SmartNet itu sendiri sebagian
> besar larinya adalah untuk Stok barang untuk RMA, dimana angkanya sangat
> mencengangkan. Dan itu kalau sisi orang bisnis bilangnya UANG MATI.
> Sisanya ya... untuk bayar gaji2 TAC engineer sama gaji gua dulunya...
>
> Kalau Advance service, udah banyak dijelasin ama Om Himawan.
>
> Semoga membantu :)
>
> Asa Saudale
>
>
>
> > Banyak yg customer di Indo belum tahu terutama ttg services di Cisco.
> > Apakah Cisco sekarang jualan services dan ingin bersaing atau merebut
> > pasar
> > dari partner? Oh tidak.
> > Kita memberikan services untuk hal-hal yg tidak bisa di cover oleh
> partner
> > atau customer sendiri.
> >
> > Contoh, sbg tambahan dari Smartnet kita juga punya service yg disebut
> > Focused Technical Support. Ini mirip dgn support TAC tapi engineer yg di
> > assign khusus hanya untuk network kita. Kalo TAC yg biasa kan pada saat
> > kita
> > buka case harus kasih tahu dulu engineer nya ttg network kita. Dgn FTS
> > sudah
> > ada engineer TAC yg khusus di assign untuk melayani kita sehingga dia
> tahu
> > ttg topologi network dan juga history dari network itu sendiri.
> >
> > Di team gue, Cisco Advanced Service (AS) ada 2 tipe services:
> > - transactional, ini project based, misalnya ada project yg menggunakan
> > produk baru atau large scale sehingga responsibility nya sgt tinggi,
> > Network
> > Consulting Engineers (NCE) dari Cisco AS bisa diminta partner atau
> > customer
> > untuk turun tangan
> > Project dgn produk CRS-1 hampir pasti menggunakan Cisco AS
> > - subscription, ini annual based, jadi seperti membership subscription
> > dimana network customer di optimize oleh para NCE selama kontrak
> > berlangsung.
> > Kenapa harus beli service langsung dari Cisco? Satu contoh deliverable
> > dari
> > Network Optimization Services (NOS) yg hanya bisa dilakukan langsung oleh
> > engineer Cisco: pemilihan versi Cisco IOS. Customer atau partner
> sekalipun
> > akan relatif lebih sulit untuk memberikan rekomendasi ttg versi IOS yg
> > tepat, namun para NCE memiliki akses ke database bugs yg komplit untuk
> > bisa
> > melihat apakah bug di software tsb akan berdampak pada network customer
> > (bug
> > di software selalu ada, tapi kalo bug nya di EIGRP sedangkan customer
> pake
> > OSPF versi IOS tsb bisa saja digunakan).
> > NOS juga bisa untuk produk IP telephony misalnya, sehingga bisa dapat
> > support untuk full customize dan script yg ada di IPT tsb.
> >
> > Apa sih yg ditawarkan dari support langsung oleh Cisco?
> > People, tools, experience / knowledge database
> > Jelas sebagian besar CCIE di dunia ada di Cisco, sampai yg punya 3, 4
> atau
> > 5
> > CCIE sekalipun, bahkan banyak orang yg ikut bikin standar network.
> > Kita punya internal tools dan akses langsung ke developer IOS atau IOS
> XE,
> > atau tool yg bisa memfilter bug spt contoh diatas untuk bisa menemukan
> > versi
> > IOS yg tepat.
> > Dan kita punya experience dan knowledge database yg bisa kita
> replikasikan
> > untuk customer yg lain.
> >
> > Anda adalah bank? Kita bisa lihat referensi di network bank lain di
> negara
> > lain dgn skala atau jumlah user yg mirip.
> > Anda punya mobile service provider? Kita punya referensi dari networknya
> > mobile provider hampir di seluruh dunia (yg customer Cisco tentunya)
> > dst
> >
> > Sorry kebanyakan ngomong.
> > Gue NCE, bukan marketing :)
> > Jadi kalo butuh info lebih lanjut ttg Cisco services silahkan hubungi
> > kantor
> > Cisco terdekat heheh
> >
> > Rgds,
> > Himawan Nugroho
> >
> >
> >
>
--
Fanky Christian
Business Development
Director
PT. DAYACIPTAMANDIRI SOLUSI
expect more from IT
IBEC Building 2nd Floor
Jl. KH Wahid Hasyim No.84-86
Jakarta Pusat, 10340
Hotline/SMS : 62-21-98054359
Phone/Fax : 62-21-3924716
Email : askme@dayaciptamand
www.dayaciptamandir
products+services:
|infrastructure management | enterprise management system - AdventNet
| sms gateway - SendQuick - OZEKI | multimedia queuing system -
FinosMQS | multimedia display system - FinosMDS | kiosk software -
Kioware | classroom management software - LanSchool | document
services - ITBlueprint - DRC|
blognetworks:
- dayaciptamandiri.
- fankychristian.
- JesusMyCEO.blogspot
- sekolahminggu.
To Unsubscribe: indocisco-unsubscribe@yahoogroups.com
To Subscribe: indocisco-subscribe@yahoogroups.com or visit: http://www.geocities.com/indocisco
Admin from http://www.geocities.com/ciscosite
Indonesia Cisco Study Group http://www.indocisco.com
Earn your degree in as few as 2 years - Advance your career with an AS, BS, MS degree - College-Finder.net.

Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
No comments:
Post a Comment